Kominfo Sulbar — Peringatan Hari Jadi Provinsi   Sulawesi Barat ke-15 berlangsung dalam sidang paripurna DPRD Sulbar, Minggu, 22 September 2019. Dipimpin Ketua DPRD Sulbar, Amalia Aras didampingi Wakil Ketua DPRD, Harun dan Munandar Wijaya.

“ Kita sadar betul bahwa masih banyak yang ingin kita capai , tetapi kemampuan kita masih belum maksimal. Perlu diketahui,  kedepan tidak menutup kemungkinan masih banyak investasi luar yang akan masuk ke Sulbar sehingga kita dapat berpeluang bisa membangun Sulbar ke arah yang lebih maju dan saya harap dukungan serta doa semua stakeholder,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

Ia juga menyampaikan, keterbelakangan dan kemiskinan memang menjadi hal yang sangat penting maka faktor utama yang perlu diperhatikan sebagai pemerintah ialah mendorong peningkatan sumber daya manusia, materi dan potensial demi percepatan daerah. Tetapi hal tersebut masih tidak cukup  , mengingat masih adanya kendala regulasi pemerintahan yang terkadang menghambat percepatan pembangunan dan kemajuan daerah.

Masih kata Ali Baal, melalui Instruksi Presiden,  semua regulasi yang menghambat percepatan pembangunan akan segera diperbaiki , dan kedepan Sulawesi Barat tentunya akan lebih baik dan lebih maju.

 “Pendapatan anggaran daerah Sulbar memang masih minim , sehingga menjadi permasalahan yang besar , begitupun dana yang sudah ada, terkadang menurun disebabkan regulasi yang mengatur dan mengikat. Pemprov Sulbar saat ini sementara memperbaiki regulasi yang sudah ada.

“ Kita bersyukur atas hari jadi Sulbar yang ke 15 Tahun, dan perlu menjadi acuan kita kedepan terutama ditahun 2020 yang harus menjadi motivasi karena masih banyak hal yang belum kita kerjakan dan selesaikan,” tandas pria yang akrab ABM itu 

Lebih lanjut dikemukakan  , Senin, 23 September 2019 piihak investor asal Amerika akan menanam saham di Sulbar,  tentang pembiayaan syariah yang akan mengikutsertakan para ulama dan mubaliq serta para pengusaha lokal dan para  pengusaha luar daerah.

Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menyampaikan, rasa syukur atas segala kenikmatan Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa atas karunia yang besar bagi Provinsi Sulbar pada usia yang ke 15 tahun, Sulawesi Barat diharapkan  semakin berkembang dan semakin dewasa.

Sebagai  harapan bersama, kiranya kedepan Sulbar harus lebih maju dan berkembang  sehingga potensi-potensi daerah dapat lebih terbuka apalagi dengan dipindahkannya ibu kota Negara,  Sulbar dapat menjadi daerah penunjang. 

“ Saya berharap kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten mari secara bersama-sama dapat melihat peluang ini apa yang harus kita perbuat dan kita kerjakan mulai sekarang sehingga kita tidak tertinggal lagi dari daerah-daerah lain sehingga kita dapat memberikan dukungan kepada ibu kota Republik Indonesia,” beber Enny.

Hadirjuga pada pada kesempatan tersebut  anggota DPRD Sulbar, para bupati dan wakil bupati se Sulbar, unsur forkopimda, tokoh pejuang Sulbar, tokoh pemuda, akademisi putra putri Sulbar yang menduduki jabatan jabatan strategis di kementerian maupun di instansi lain , dan undangan lain. (farid)

Leave a comment

Newsletter

Subscribe to our mailing list

Hubungi

Kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat
Jln. H. Abd. Malik Pattana Endeng, Rangas - Mamuju
Email: kominfo@sulbarprov.go.id

Socials

Kominfo Sulbar © 2024. All rights reserved.