Foto : Iyan

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Arifuddin Toppo, Kepada Biro Ekbang, Safaruddin dan Kepala Biro Umum, Syarifuddin saat Pelepasan Siswa mengenal Nusantara 2019 Provinsi Sulawesi Barat ke Papua Barat, Rabu 14, Agustus 2019.

Kominfo Sulbar —  Wakil Gubernur Sulbar,  Enny Anggraeni Anwar secara resmi melepas 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sulbar 2019 ke Papua Barat, di ruang pertemuan lantai 2 Kantor Gubernur Sulbar, Rabu 14 Agustus 2019.

Peserta SMN yang terpilih tersebut, merupakan siswa/siswi terbaik dari seluruh kabupaten di Sulbar yang telah lulus seleksi.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar menyatakan, kegiatan itu merupakan yang ke empat kalinya dilaksanakan, sehingga Ia merasa bangga dan bahagia bisa diberi kesempatan lagi untuk melepas peserta SMN tahun ini.

“Ini yang ke empat kalinya kita laksanakan dan saya mungkin yang paling merasa bangga dan bahagia karena ini yang ke tiga kalinya saya berkesempatan melepas peserta SMN”tutur Enny

Menurut Enny, menjadi peserta SMN menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi para siswa/siswi dan para orang tua,  sebab tidak semua siswa SMA/SMK mempunyai kesempatan seperti itu.

“Sungguh kebangaan bagi kalian semua, karena tidak semua siswa SMA/SMK mempunyai kesempatan seperti kalian untuk pergi ke daerah lain yang ada di Indonesia, apalagi di Papua Barat”, kata Enny

Olehnya itu, Enny berpesan, kepada para peserta SMN untuk menjaga nama baik Sulbar, perlihatkan sikap malaqbi, serta saling menjaga dan mengingatkan.

“Walaupun kalian berasal dari kabupaten berbeda tetapi kalian berangkat sebagai satu kesatuan anak Sulbar. Disana kalian harus perlihatkan tingkah laku yang terbaik dan bisa menjaga nama baik Sulbar di daerah orang,” tandasnya.

Selain itu, Ia juga berharap, para peserta bisa memperkenalkan Sulbar di Papua Barat dan mempersiapkan diri dari segala kemampuan yang dimiliki.

Perwakilan Kementerian BUMN, Widya Udiantini mengatakan, ke 23 peserta SMN tersebut merupakan siswa/siswi terbaik Sulbar yang terpilih dari 275 yang ikut seleksi pada April-Juli lalu.

“Sebanyak 275 siswa/siswi berprestasi dari enam kabupaten di Sulbar yang diseleksi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar beberapa waktu lalu, inilah 23 peserta terbaik yang terpilih menjadi peserta SMN tahun ini”ungkap Widya

Disampaikan, peserta SMN itu akan didamping dua guru teladan selama berada di Papua Barat, yakni Kepala Sekolah SLB Negeri Pembina Sulbar Ishak dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pangale Mamuju Tengah Marhumah, serta satu orang ASN terbaik dari Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar H. M. Budianto.

Selain itu, kata Widya, demi keamanan para peserta selama berada di Papua Barat, pihaknya juga melibatkan pihak TNI. (mhy)

Leave a comment

Newsletter

Subscribe to our mailing list

Hubungi

Kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat
Jln. H. Abd. Malik Pattana Endeng, Rangas - Mamuju
Email: kominfo@sulbarprov.go.id

Socials

Kominfo Sulbar © 2024. All rights reserved.