Kominfo Sulbar — 293 orang PNS lingkup pemerintah Provinsi Sulbar diambil sumpah/janji di Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Jumat, 1 Nopember 2019. Pengambilan sumpah tersebut sebagai wujud kesanggupan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparatur sipil negara.

Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris  mengungkapkan , pengambilan sumpah jabatan diharuskan bagi pegawai negeri sipil dikarenakan ASN bukanlah permainan.

“Sumpah/janji ini untuk mengikuti peraturan sebagai Aparatur Sipil Negara bahwa atributnya ini bukan main-main,”kata Idris.

Dilanjutkan, ASN bukanlah hal yang mudah akan tetapi sebagai aparatur negara , ia memiliki tanggung jawab negara yang tinggi dan menitikberatkan kedisiplinan dan kejujuran yang tetap terbangun dalam jiwa perindividu. ASN merupakan personil negara yang memiliki tanggung jawab kenegaraan yang tinggi, dan  menanamkan atribut kejujuran, kedisiplinan, dalam jiwa masing-masing.

Ia juga menekankan, integritas menjadikan ASN kunci keberhasilan dan memberantas penyakit-penyakit yang sering muncul dikalangan ASN. 

“Tidak ada lagi masuk kantor seenaknya, korupsi terberantas, penyalahgunaan kewenangan jabatan itu akan selesai dengan sendirinya jika integritas terbangun,” tandasnya.

.(Desy)

Leave a comment

Newsletter

Subscribe to our mailing list

Hubungi

Kompleks Perkantoran Gubernur Sulawesi Barat
Jln. H. Abd. Malik Pattana Endeng, Rangas - Mamuju
Email: kominfo@sulbarprov.go.id

Socials

Kominfo Sulbar © 2024. All rights reserved.