Tugas Pokok Fungsi

 

TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS KOMUNIKASI, INFORMATIKA,

PERSANDIAN DAN STATISTIK DAERAH PROVINSI SULAWESI BARAT

 

 

Peraturan Gubernur Nomor 45 Tahun 2016 menyatakan bahwa Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik merupakan unsur pelaksana otonomi daerah yang melaksanakan Urusan di Bidang Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah dengan tugas dan fungsi sebagai berikut:

 

  • Membantu Gubernur melaksanakan perumusan, kebijakan, pengoordinasian, pembinaan, pemantauan dan evaluasi urusan pemerintahan dibidang Kominfo meliputi Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi, Bidang Tekhnologi Informasi, Komunikasi dan Statistik, Bidang Pelayanan E-Government dan Bidang Persandian.

 

  • Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik menyelenggarakan fungsi :
  1. Menyusun rencana daerah di bidang Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik berdasarkan rencana daerah dan nasional
  2. perumusan dan pelaksanaan kebijakan daerah di Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi, Bidang Tekhnologi Informasi, Komunikasi dan Statistik, Bidang Pelayanan E-Government dan Bidang Persandian.
  3. Pengkoordinasian dan pembinaan UPTD.